Manfaat Tomat



Tomat adalah buah yang mudah didapat.*Tomat itu buah apa sayur, ya?* Selain mudah didapat, tomat juga bisa ditanam di halaman sendiri. Misalnya kita menanam sayur di halaman rumah sendiri kan lebih alami, plus,   jangan terlalu banyak dikasih pestisida. Tomat juga banyak manfaatnya loh... Berikut adalah manfaat tomat:
1.Tomat diperkaya dengan vitamin C, sebuah nutrisi yang menjaga sistem kekebalan tubuh.
2. Tomat mengandung likopen. Likopen telah terbukti dalam beberapa penelitian dapat melawan penuaan        dan memiliki sifat anti kanker. Likopen dalam tomat, jika dikonsumsi secara teratur, dapat mengurangi resiko serangan jantung hingga29%.
3. Tomat merangsang terbentuknya asam amino karnitina yang terbukti dalam penelitian mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh lebih dari 30%.
4. Tomat segar dan ekstrak tomat dalam penelitian terbukti dapat menurunkan kolesterol. Tomat juga terbukti dapat mencegah penggumpalan darah.
5. Tomat juga mengandung phytonutrient lain, termasuk betakaroten, lutein, dan zeaksantin, yang baik untuk mata dan membantu melindungi mata Anda dari degenerasi.

         Nah, itu dia beberapa manfaat tomat. Tomat memang rasanya tidak terlalu disukai anak-anak, tapi sebenarnya tomar sangat bermanfaat, jadi perbanyak konsumsi tomat, ya! Tomat bisa dinikmati dalam sup, semur, dan kari. Sedangkan tomat mentah dapat dinikmati dalam salad, sandwich, dan salsa. 


Komentar