Taman Kering

Taman merupakan lahan terbuka yang membuat rumah tampak lebih asri. Tapi terkadang diabaikan keberadaannya karena lahan yang terbatas dan perawatannya yang ribet. Eits, tapi ada juga lho, taman yang tidak menuntut banyak perhatian dari kita, yaitu taman kering.

Dibandingkan taman biasa, taman kering cenderung lebih sederhana dan perawatannya pun mudah. Taman kering juga tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas, meskipun ada juga taman kering yang seluas taman biasa. Taman kering bisa ditempatkan di dalam rumah maupun di luar rumah.

sumber gambar: rumah-minimalis.org

Untuk tanaman yang sering digunakan di taman kering, biasanya kaktus. Karena kaktus membutuhkan sedikit air sehingga kita tidak perlu telaten menyiraminya. Tanaman lain bisa berupa sansivieria (lidah mertua), lili paris, dan begonia.

Taman kering juga bisa menggunakan batu koral sebagai penutup tanah. Hal ini tentu tidak seperti rumput yang dalam jangka waktu tertentu harus dipotong. Dinding bisa dilapisi dengan batu alam atau bisa juga dibuat waterwall untuk memberi kesan sejuk.

Komentar