Tas Rajut

Yang berharap postingan ini isinya tutorial, silakan kecewa yah... Soalnya saya nggak akan bahas tutorial rajut maupun tips dan trik. Cuma arsip kalau-kalau data di netbook hilang semua. Hasil akhirnya memang nggak terlalu bagus, tapi lumayanlah untuk percobaan pertama, hehe. Oh iya, buat pemula yang baru punya niat belajar ngerajut, kalau ngerajut jangan lupa dihitung yah, soalnya tas rajut ini saya buat tanpa perhitungan dan hasil jadinya itu tidak simetris.


Bisa dilihat di gambar kalau pola belangnya juga nggak beraturan kan? Ini efek "ngerajut cuma berdasarkan kira-kira". Oh iya, cuma saran sih, kalau mau mbuat tas selempang seperti ini saya lebih suka pakai benang yang lebih besar, biar jadinya cepet. Kemarin saya menggunakan benang katun rajut biasa dan benangnya itu kecil, butuh waktu yang lumayan lama untuk menyelesaikan sebiji tas.

Merajut tas selempang juga memakan waktu, tapi memang jauh lebih murah sih. Benang katun segulung ini saya beli seharga Rp 12.000 dan masih sisa banyak sekali, proses pembuatan tas memakan waktu tiga hari. Kalau mau cari praktisnya, mending cari yang sudah jadi Rp 17.000. Tapi nggak ada gregetnya sih. Kalau mbuat sendiri kan lebih berkesan.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar, harap menggunakan bahasa yang sopan dan jangan menyertakan link hidup...