Pekan Lalu: Pameran Buku dan Keluarga di Semarang

Kadang anak kecil nggak cuma perlu dikasih jajan dan uang. Mereka juga perlu teman bermain. Iya sih, boleh ditinggal dengan alasan melatih mereka buat mandiri. Tapi apa iya mesti sampai segitunya? Yah, lebih ke catatan untuk diri sendiri.

Semarak Semarang Sejuta Buku. Lagi! Festival ini memang dilaksanakan setahun dua kali di Semarang. Sejak tahun berapa 2008. Menyedihkan sekali kalau kamu belum pernah ke festival ini.

Sebotol semangat. Haha. Dan akhirnya saya menyadari, bahwa fotografi semacam ini, malah membuat saya fokus sama hasil foto di kamera. Bukannya menikmati keadaan sekitar. Angin yang biasa dicuekin, bangau yang terbang cari makan ke selatan, hal-hal sederhana semacam itu.

Rohis PGSD Unnes. Selalu merupakan keluarga pertama di Semarang. Perubahan besar dimulai dari langkah kecil. Nah, kalimat yang terakhir itu, beneran nggak bisa dipahami kecuali dengan terjun sendiri ke lumpur. Tahu mungkin iya, tapi paham, itu soalan lain. Semoga keluarga di kota tempatmu menimba ilmu juga selalu merupakan tempat belajar yang baik.

Saya rasa, kamu juga perlu punya catatan perjalanan. Serius.

Komentar